Jumat, 21 Agustus 2009

Ada Cerita di Ospek Komunikasi 2009

Akhirnya ...

Setelah dua hari ini berangkat jam setengah lima pagi ke kampus dan selalu pulang jam 10 malem, akhirnya ospek Jurusan Komunikasi UGM tahun 2009 berakhir kemarin sore. Fuh! Capek pwol. Sampe-sampe kemarin malem gak sempet ikut tarawih pertama soalnya kaki masi nyat-nyut linu-linu. Tapi yang penting ini jadi pengalaman jadi panitia ospek yang oke buat saya.

Beda dengan beberapa fakultas lain yang ospeknya agak-agak horor, anak-anak fisipol terutama jurusan ilmu komunikasi lebih memakai pendekatan yang lebih fun dan asyik. Seneng-seneng deh pokoknya, tapi tetep edukatif dan bermakna. Banyak banget cerita dan tawa dalam dua hari ini. Walopun cuman jadi bagian dokumentasi (yang artinya wajah ini tidak banyak terdokumentasikan), dan yang berarti juga perannya enggak penting-penting amat dan nggak dikenal, hehe … Tapi lewat lensa kamera ( Nikon D60, boleh pinjem ma temen ) dan sedikit kata-kata saya pengen cerita tentang gimana asyiknya ikut serta dalam panitia Ospek jurusan Komunikasi UGM tahun 2009.Ini mang bener-bener dua hari untuk selamanya. I like Komunikasip !! ^^



Si Tika lagi nyengir nih. Alasannya? Iri sama maba yang lagi menikmati makan siang mungkin.. Tu megaphone tapi jangan dimakan Tik, sabar!

Cume’, Mas Angga, Mas Anto’, Dita, Ajeng, Dian, Sasa, sama kakak-kakak pemandu yang lain lagi hepi-hepi di depan adik-adiknya. Solid dan kompak. Biar sibuk, yang nomer satu ya nampang dulu di foto dong!


Ni Ermaya (anabelledorable.blogspot.com), koordinator para pemandu ospek komunikasi 2009. Hasil kerja pemandu yang solid dan kompak gak bisa terjalin tanpa koordinasinya. Like this deh May pokoknya, hehe ... ^^

Dikomandani salah satu temennya, maba lagi bebarengan lagi nyanyi beatboxing rame-rame. Yang penting kompak dan menyatu, bagus ato ndak urusan nanti!

Yah ... Duduk di depan sendiri malah ngantuk ni adiknya...

Ni dia salah satu maba yang paling heboh lagi didandanin Tika buat berjoged di depan teman-temannya. Terbukti, goyangan Happyta memang hot dah pokoknya! Hehehe ...


Ospek tahun ini, walopun sempet ada beberapa ganjalan seperti adanya beberapa adik-adik yang jatuh sakit, bisa dikatakan sukses. Huff ... Syukur deh! Walopun di awal kita memang sengaja agak ’keras’ ma adik-adiknya, tapi semuanya berubah waktu hari kedua. Semuanya menyatu, tertawa bersama. Dan akhirnya ospek jurusan komunikasi UGM tahun 2009 ditutup dengan sebuah peristiwa yang enggak bisa kami lupakan. Ketika semuanya, baik panitia maupun adik-adik maba berkumpul di lapangan tengah, tiba-tiba beberapa perwakilan maba datang ke depan dan membacakan sebuah puisi untuk kami para panitia. Kata-katanya sederhana, tapi jelas terlihat lewat lensa kamera saya bahwa itu lebih dari cukup untuk membuat kami meneteskan air mata. Kami semua bener-bener terharu. Dan ketika pembacaan puisi itu ditutup dengan pemberian sebuah kue tart hasil patungan seluruh maba kepada kamipanitia, kami pastikan bahwa sejak saat itu bahwa mereka adalah bagian dari kami sekarang...

8 komentar:

PuTLie mengatakan...

berangkatnya pasti bareng sama tukang sayur yah? :p

blogojan mengatakan...

Dokumentasi itu PENTING bung!
Jgn remehkan hal itu..

diazbela mengatakan...

setuju sama ojan!! :D

Angga Prawadika mengatakan...

hehe ... =p dokumentasi semangat !!

makasih ya temen-temen,

kakve_santi mengatakan...

tidak seseram teknik, hehe

hecallsmemylovely mengatakan...

wah, ada akuu..hahahayy

ridho dido mengatakan...

oalaaaaahh.. ada si ermaya segalaa.. temanya toh..!!??? hehehe

Paparazzi mengatakan...

heh! :P