Kamis, 13 Mei 2010

CommVoice : Siapa Pahlawan Masa Kecilmu?


Masa kanak-kanak adalah saat yang paling menyenangkan. Penuh kenangan dan cerita. Semuanya terlihat begitu menarik. Semua hal adalah sesuatu yang baru bahkan untuk hal-hal sederhana seperti bagaimana cara naik sepeda pertama kali, atau mencari belalang di lapangan dekat rumah. Tentang betapa cepatnya semua itu terjadi, well, mungkin adalah sebuah pertanyaan yang jawabannya tidak akan pernah memuaskan kita, hehe ..

Bicara soal anak-anak, yang nggak mungkin kita lupain adalah imajinasi-imajinasi kita saat kecil. Tentang cita-cita, impian, dan hal-hal konyol semacamnya. Dan seperti semua anak-anak di seluruh dunia, superhero dan pahlawan adalah sebuah sosok yang selalu mengisi kepala kecil kita ini dulu ^^ Sebut saja tokoh apapun yang dulu pernah muncul di tivi. Spiderman? Sailormoon? Wedding Peach? (yang herannya ternyata dulu juga diikuti oleh banyak teman laki-laki), Jiban atau Jiraiya? Semuanya punya tempat di sudut otak kita, bahkan masih bisa kita ingat hingga saat ini. Tokoh-tokoh itu, walaupun mungkin kini kita tertawakan atau mungkin kita kutuk, tetap adalah sosok yang menemani kita tumbuh. Seorang teman yang dulu selalu ingin kita lampaui dalam imajinasi-imajinasi di permukaan langit-langit kamar tidur... =)


Matahari

”Kalo aku dulu sukanya ma Satria Baja Hitam RX”, ungkap Kak Matahari sewaktu ditanya tentang pahlawan favoritnya dulu, ”soalnya saya merasa saya punya personality yang sama dengan Kotaro Minami...”. Kalo dipikir-pikir, emang siapa yang dulu nggak ngefans ma mas baja hitam ini? Pokoknya kalau udah waktunya baja hitam maen, kita semua dulu langsung deh udah duduk manis didepan tipi. Matahari sendiri juga menambahkan bahwa ketertarikannya pada tokoh yang satu ini karena mobil ’kecoak’ yang belakangan muncul di filmnya. Matahari dengan rendah hati juga berkenan memperagakan gerakan si baja hitam saat mengeluarkan pedang lasernya yang dulu sangat legendaris dengan bersemangat (di kelas soskomnya Mas Rizal, hebat bukan?).


Retno

Beda Matahari, beda pula dengan Retno. Mighty Morphin Power Rangers, ya, Retno mengaku kalau dulu dia sangat mengidolakan kelima pahlawan ini saat beraksi. ”Aku dulu paling suka ma Trini, yang warnanya kuning itu,” kata Retno bersemangat. Dan dari obrolan kami saat itu langsung saja ditimpali banyak teman yang ternyata juga dulu sangat menyukai power rangers generasi pertama ini (maaf buat Mbak Gilang waktu mpk kualitatif ya, hehe ....). Jamannya Jason si ranger merah (robotnya yang T-rex), Billi si ranger biru (robotnya yang triceratops), Trini, dan teman-temannya yang saya sendiri lupa. ”Dulu aku punya kaos favorit yang gambarnya power ranger, pokoknya favorit banget lah. Jadi kalo misalnya kaosnya dicuci, gimana-gimana ya selalu aku cariin dulu ...”, kata Retno. Weleh weleh, luar biasalah pokoknya semangatnya Retno ni dulu ... =)

Nb : Tiba-tiba saya jadi ingat dengan si Zordon dan Alfa. Apa mungkin sekarang Alfa sudah punya anak ya dengan Rita Repulsa? Ah, tapi siapa yang tahu ...


Aswin a.k.a. Ciprut

Si Matahari sukanya baja hitam. Si Retno ngefans ma power rangers. Kalo Ciprut ni agak beda. ”Aku dulu ngefans buangett ma Songoku,” kata Ciprut, ” sampe-sampe waktu SD aku suka pura-pura punya buntut di belakang celana pake kaos kaki bekas”. Walah ... Ni dia penggemar sejatinya Dragon Ball Z. Kata Ciprut bahkan dia dulu sangat suka dengan karakter si Songoku kecil dengan awan kinton dan toya saktinya, hingga ia sering memperkenalkan diri ke teman-temannya dengan nama ’Munyuk’. ”Aku tu ngerasa kayak Goku banget. Kita berdua sama-sama baik hati, kuat, berotot, dan lucu...”, ungkap temen kita yang terkenal berambut kriting ini. Tapi dengan berakhirnya serial Dragon Ball di Indosiar (ditandai dengan serialnya yang selalu diulang-ulang), berakhir pulalah kesukaan si Ciprut dengan serial ini. Dan kini menurut penuturannya sendiri ia beralih menjadi fans berat serial Naruto. Gaya dan semangat Naruto, menurutnya, diciptakan Masashi Kishimoto karena terinspirasi dari gaya dan semangatnya. Yah ... Ada yang mau komentar?


(maaf blogger agak error, jadi foto respondennya nyusul, hehe ... )

6 komentar:

bamby caulfield mengatakan...

setuju sama mereka semua mas. mantap jaya. captain tsubasa.

t h y mengatakan...

ahahahaha..
kalo aku suka sailor moon, sygnya gak pernah diulang lagi sih :(

Angga Prawadika mengatakan...

@ Bamby : dulu kalo jadi kiper mesti disamakan sama Wakabayashi, haha .. ^^

@ Thy : iya ya, Sailor Moon tu gak ditayangin lagi.

Kalo udah kerja di Trans Tv Ti, minta aja buat ditayangin lagi, hehe ... =)

rocky mengatakan...

aku gabungan matahari, retno dan ciprut,hahahha,,maruk-maruukkk:p
*untung gak ngefans sailormoon sekalaian,hohoho*

Angga Prawadika mengatakan...

@Mas Rocky : hahaha ... ^^ rapopo Mas, mbiyen aku yo ngikuti Wedding Peach og piye. Isin dewe nek dieling2 saiki, wkwkwkwk ...

Wisnu Setioko mengatakan...

heh...melu komentar..

hemh...aku...Jiraiya wae...