Jumat, 11 Juni 2010

Sedikit Cerita: Sheila On 7


Bangunkan tidurku

Bila kau terjaga lebih dulu

Bergegaslah sayang

Kita isi makna indahnya hari ini ...

(Sheila On 7: Tunjukkan Padaku)


Sudah jam setengah lima sore di kosnya Dirga, dan saya masih sempat berada di atap untuk mengintip senja lewat lensa kamera. Yang lainnya masih sibuk di lantai bawah, menyelesaikan persiapan untuk presentasi PNI di depan Danone besok. Sore yang tenang. Sebuah hal yang jarang saya dapatkan di semester ini, hehe ... Dan tiba-tiba saya dengar seseorang (sepertinya Kotek) memainkan sebuah lagu dari komputer di kamar. Tunjukkan Padaku dari Sheila On 7. Sambil tersenyum saya berpikir bahwa mungkin ini sama seperti senja hari ini. Lagu-lagu Sheila On 7 selalu punya kenangan sendiri, sebuah pengingat akan banyak momen yang dulu pernah sangat kita banggakan...

Rasanya sudah lama sekali sejak terakhir saya mendengarkan lagu-lagu dari Sheila. Padahal dulu saya ingat bahwa Duta, Eross, Anton, dan teman-teman lain adalah teman setia yang nampaknya karya mereka saat itu selalu menjadi suatu hal yang paling ditunggu. Dan ketika saya turun ke bawah, ternyata teman-teman lain sudah mulai mengobrol seru tentang lagu-lagu Sheila On 7. Selalu ada kenangan dan cerita dalam tiap lirik lagu Sheila On 7 yang kami dengarkan sore tadi. Kami semua tertawa saat mendengar lagu Temani Aku yang mengingatkan kami dengan sinetron Lupus, teringat saat Irgi Fahrezi dan Mona Ratuliu masih sangat muda dulu (”Ni si Agnes Monica masih smp, gue ingat banget!”, kata Sarah). Berikutnya yang saya tahu dinding kamar tiba-tiba bergetar karena semuanya bernyanyi bersemangat saat lagu Jadikan Aku Pacarmu (JAP) dan Terima Kasih Bijaksana dimainkan. ”Eross tu jenius!”, kata Putri. Lagu-lagu Sheila On 7, setidaknya buat angkatan saya, lebih dari hanya sekedar lagu. Lagu-lagu itu adalah kenangan itu sendiri ...

Mungkin saya harus berterima kasih pada Titi dan Amanda yang telah dengan senang hati mengingatkan saya lagi dengan lagu-lagu dari Sheila On 7, dengan sama-sama bernyanyi dengan bersemangat di mobil saat perjalanan ke Sukabumi untuk menjenguk Diaz sebulan yang lalu ^^ Terima Kasih Bijaksana kalau tidak salah, sebelum akhirnya Titi melanjutkan dengan Cruise Ship dari Owl City, dan Saila dengan lagunya Yui entah apa judulnya (akhirnya diprotes ma yang lain, terutama Rizma karena nggak bisa ikut nyanyi, hehe ...). Banyak kenangan yang ada dalam lagu-lagu Sheila, yang tiba-tiba seakan berlompatan keluar saat saya mendengarkan lagu-lagunya lagi kemarin. Rasanya jadi kembali ke masa beberapa tahun yang lalu. Teringat saat saya sering memandang keluar jendela mobil dan mengamati alur kabel listrik dan matahari tenggelam, saat saya benar-benar merengek pada Ibu minta dibelikan kaset Sheila yang ada lagu Pejantan Tangguhnya, bahkan teringat cerita cinta monyet jaman SD dulu, hahaha ... ^^

Yah, sayang sekali Sheila On 7 sudah nggak seeksis dulu. Saya yakin semuanya merasa kehilangan, setidaknya untuk teman-teman yang seangkatan dengan saya. Yang dulu hari-harinya diisi dengan mendengarkan lagu-lagu macam JAP, Dan, Pria Kesepian, Tentang Hidup dari kaset atau radio. Buat saya, nampaknya kumpulan lagu-lagu ini bakalan jadi playlist sampe tua nanti. Emang bener kata Sarah. Lagu-lagu Sheila On 7 mang nggak ada matinya! Hehe .. =p

9 komentar:

Paparazzi mengatakan...

bener kata sarah

t h y mengatakan...

Waaa ada namaku.. ihihi..

Iya Angga, Sheila on 7 kagak ada matinya dah pokoknya.
tapi denger-denger dia mo produksi album lg loh. eehehhe :D

Angga Prawadika mengatakan...

@ Dwi : Eaaaa .... XD
@ Titi : Beneran Ti? Sip sip! ^^ tiba-tiba jadi kangen suaranya Duta lagi soalnya, hehe ..

arie mengatakan...

aku pernah nulis status yg intinya sama juga, sheila on 7 menyimpan berjuta kenangan :D

Angga Prawadika mengatakan...

@Ari : Udah 3 harian ini playlistnya Sheila trus, hahaha ... =D

diazbela mengatakan...

ayo nanti kapan-kapan nonton konser so7 bareng2! ^^

Angga Prawadika mengatakan...

@ Diaz : Wooookkeeeee!!!! XD hahahha...

Paparazzi mengatakan...

ya mau gimana lagi ngga?
mau dibawa kemana hubungan kitaaaa

Paparazzi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.