Rabu, 14 Juli 2010

Hula Bala! GrrrRRrrwl ... !

Kira-kira sebulan yang lalu seorang temen SMP saya nge-tag foto di fesbuk. Foto-foto jaman SMP dulu.. Dan eng ing eng! Saya menemukan foto yang (kalo katanya Jarjit) marvelous banget. Perkenalkan sodara-sodara, ni dia si Hula Bala sang Manusia Purba! XD hahaha ...



Nah, jadi ceritanya begini. Tiap tahun di SMP saya dulu selalu diadakan acara pameran yang dilombakan antar kelas. Pesertanya wajib seluruh kelas tiga, dengan konsep pokoknya harus menghias kelas sebagus mungkin plus nampilin lukisan ma hasta karya hasil matpel KTK. Ribet banget waktu itu, soalnya pameran itu jadi semacem acara yang istilahnya ‘tempat mempertaruhkan nama baik kelas’, haha … ^^ Dan kelas saya waktu, kelas 3A, memutuskan bahwa tema yang dinilai menarik dan cihuy adalah tema ‘PREHISTORIC’. Pokoknya segala sesuatu tentang jaman purba deh. Gua, dinosaurus, fosil, dan lain sebagainya. Dan langsung deh. Dana segera didapatkan, desain tampilan disiapkan, satu kelas langsung sibuk sendiri buat nyiapin perhelatan besar itu...


Saya waktu itu benernya taunya cuman jadi seksi perekap aja. Angkat sini angkat situ, potong ini dan itu, udah. Nggak tau apa-apa soal ’maskot manusia purba’. Dan ini dia yang jadi awal gimana ’saya’ akhirnya jadi orang gila di foto di atas tadi. Ceritanya tiga hari sebelum hari H, saya mimpi aneh banget. Saya mimpi lari muter sekolah, bertelanjang bulat. T-e-l-a-n-j-a-n-g. Tanpa sehelai benang pun dan diliatin ama satu sekolah. Diketawain pula! wadooohh ... Mimpi yang aneh banget, ya nggak? Sebenernya dulu saya inget juga pernah mimpi hal yang senada waktu SD kelas 2. Yang jadi masalah, sepertinya mimpi semacem itu adalah pertanda bahwa saya akan mengalami suatu hal yang memalukan. Dan ternyata memang benar, karena keesokan paginya ternyata saya didaulat oleh seluruh kelas untuk berperan sebagai maskot kelas. Hula-Bala si Manusia Purba!


Yang jadi pertanyaan sampe sekarang tu satu sebenarnya. KOK SAYA MAU-MAUNYA JADI GITUAN? Wakakakakak ... XD karena emang beneran tega deh temen-temen saya dulu, suer! Pertama saya disuru pake kain kuning itu. Kain belacu keras yang kayaknya nemu di jalan deh. Belum 5 menit dipake masak udah gatel-gatel. Trus biar lebih ‘garang’, maunya kainnya itu dikasi belang-belang pake cat item. Tapi karena catnya habis dan waktunya uda mepet akhirnya diputuskan pake pylox aja. Dan sialnya, si Adit itu dulu myloxnya waktu kainnya udah saya pake. Tembus ke perut saya lah pyloxnya, puanas! (dan ternyata yang digambar bukan belang tapi lambang ‘love’ lengkap dengan panah menancap). Yang terakhir saya kudu pake wig pinjeman yang wow banget. Wow bentuknya, wow baunya, wow juga yang make ntar, haha ...


Mungkin karena urat malu saya emang nggak ada kali ya, jadi saya ya enjoy aja seharian itu. Bayangin, kok bisa-bisanya saya tu dulu jalan-jalan muter-muter ke kelas lain. Turun ke bazaar pas ada guru-guru dan ortu murid plus alumni. trus kok ya sempat ngasihin tulang-tulangan dari gips ke temen saya yang lagi nge-band di panggung dengan aksesoris lengkap seperti di atas dan jangan lupa, tanpa sandal. Oke banget kan? Hahaha ... ^^ Banyak banget yang mau foto sama saya waktu itu. Nggak temen nggak adik kelas, ortunya temen sampe guru-guru, semuanya pokoknya (mungkin fotonya akan digunakan untuk penghalau genderuwo ato semacamnya, entahlah ... ). Anak-anak kecil mah pada takut, adiknya si Devi dulu malah sampe nangis waktu liat saya, hehe ... Dan desk job saya sesungguhnya adalah sembunyi di gubuk buatan di dalem kelas yang ditaruh deket patung dinosaurus. Dan kalo ada pengunjung yang iseng membuka pintu gubuknya, maka ... GrrrRRRwwllll!!!! Wajah dan dandanan saya yang oke ini bakal muncul secara tiba-tiba. Paling enak waktu itu kalo pengunjungnya latah, wkwkwk... Eh iya, saya waktu itu nggak sengaja ngagetin dengan bersemangat seorang pengunjung sampe orangnya teriak-teriak nggak jelas. Dan sodara-sodara tau siapa pengunjung yang beruntung tersebut? Ternyata Kepala sekolah saya, Pak Bambang. Waduh ... -.-


Rasanya kalo inget jadi pengen ketawa sendiri. Soalnya sejak saat itu banyak yang manggil saya Hula Bala, jadi dikenal banyak orang. Malu? Nggak tuh, biasa aja :) kan juga buat seru-seruan. Bikin orang ketawa tu nyenengin kok benernya, wkwkwk ... Toh itu juga bukan satu-satunya aksi gila saya waktu muda dulu. Ya mungkin akan saya ceritakan di postingan berikutnya. Ciao! ^^

8 komentar:

I'M PLAYBOY??? mengatakan...

Masyaallah..manusia purba iki sek urip ae..pak bambang histeris iku ngga..hahaha...

t h y mengatakan...

hahahahah kayak bukan kamu ngga... XD

Angga Prawadika mengatakan...

@Deddy : udah jadi manusia modern sekarang. Makannya udah burger, pizza, ma pecahan belinng, haha ..

@Titi : saya keren bukan ... hahaha ... XD

Anonim mengatakan...

Jadi inget jaman klas 3smp dulu ngga!
Hadeeeh. .
Km jd suka design2 gt ngga?
Waaah. .edit in votoQ ngga, ,yg d bns kmaren. .hhehehe

Angga Prawadika mengatakan...

Hahaha ... XD ki Dika yo? wkwkwkwk ...

Gampang wes, nek sempat takeditin, hehe ..

Anonim mengatakan...

Hhaha
Iyoo. .
Nulis o lagii ngga, ,aq penikmat tulisanmu. .hhehe
Tp yoo, ,rasa2ne nek nang tlungagung mzti ono ae kjadian aneh2. .
Hhhahahahahaha

Anonim mengatakan...

Amiable fill someone in on and this post helped me alot in my college assignement. Thanks you as your information.

Angga Prawadika mengatakan...

well ... thanks :)

But may i ask you something? How this fool story of mine could help your assignment? Hehehe ... Let's say that i just couldn't figure it out :p