Jumat, 03 Juni 2011

Syndrom Galau dan Obatnya












Mbribik (bahasa Jawa), atau yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai Pedekate, berasal dari kata dasar bribik. Mbribik dapat diartikan sebagai sebuah serangkaian upaya yang dilakukan kaum Adam dengan tujuan untuk mengubah afeksi seseorang terhadapnya. Umumnya upaya ini dilakukan agar sang pembribik (sebutan bagi pelaku mbribik) dapat menjadikan bribikkan (target pembribikkan) sebagai teman dekatnya.

Beberapa ahli percaya bahwa aksi mbribik dapat dilacak hingga masa prasejarah, dimana usaha pembribikkan yang gagal dilukis oleh manusia gua di beberapa situs penggalian di Sangiran. Usaha mbribik pun berkembang dengan seiring perkembangan zaman. Dan kini nampaknya teknik-teknik pembribikkan telah berkembang dengan pesat. Kalau dulu seorang pria mbribik bermodalkan keberanian dibumbui dengan aksi-aksi romantis, kini aksi-aksi mbribik dapat dilakukan lewat berbagai media baru seperti facebook dan twitter. Luar biasa memang.

Mbribik memang obat yang pas sekali untuk para sobat galau semuanya. Tapi harus diingat bahwa ada serangkaian efek samping yang mesti diwaspadai apabila usaha mbribik tidak berjalan sesuai rencana. Galau yang lebih parah dan berkepanjangan, putus asa, hingga perubahan orientasi seksual bias saja muncul. Oleh karena itu, saya pribadi menyeru pada sobat-sobat galau untuk tetap semangat. Selalu ada jalan.

Tetap galau. Tetap semangat. Mbribik jalan.




9 komentar:

diazbela mengatakan...

huahahahahahaaaa =))

nadiraa mengatakan...

keren kak!!!

Angga Prawadika mengatakan...

hohoho ... terimakasih ya! :D

afghani_chan mengatakan...

mantap ngga... bener bgt tuhh...

Angga Prawadika mengatakan...

Afgan aseeek ... Pasti lagi galau anak arkeologi yaaaaa ... :p

A S T R I N I mengatakan...

Sumpaaah Mas Anggaaaaa hahaha.

Angga Prawadika mengatakan...

Kenapa As? Pasti kamu juga lagi galau, haha ... :D

Anonim mengatakan...

mbribik lebih mudah dilakukan ketika target sedang galau.. hahaa

Anonim mengatakan...

nice share,
nubie jadi merasa yakin bahwa mbribik adalah jalan keluar dari kesunyian dan sakit hate..
okey, nubie ijin turun gunung untuk mengamalkan ilmu mbribik gadis kota yang tlah lama nubie suka :D