Kamis, 08 September 2011

The Perfect Catch: A Handbook To Get Your Dream Girl




Oke, kita langsung aja ke pokok permasalahan. Sekarang kamu sedang jatuh cinta dengan seorang gadis. Dia manis, cantik, menawan, singkat kata: dia luar biasa. Seperti tahi ikan, wajahnya selalu menempel di kepalamu. Terus mengikuti kemanapun kamu pergi terutama saat jam-jam galaumu. Tapi entah bagaimana caranya tapi yang jelas hingga saat ini rasanya kamu sulit sekali mendekatinya. Jangankan menyatakan perasaan, dekat dengannya saja sudah membuat jantungmu seakan mau meledak. Kamu bingung. Kamu nggak pede. Kamu nggak ngerti apa yang harus dilakukan.

Dalam postingan kali ini saya akan memberikan sebuah hal yang spesial dan berbeda. Sebuah hasil pengamatan, curhat, wawancara dengan beberapa tokoh baik yang berhasil maupun kurang berhasil dalam urusan percintaan di Jurusan Komunikasi UGM selama kurang lebih 3 tahun terakhir. Dan terutama tulisan ini saya tujukan pada teman saya Nur Arief Hidayat, karena cerita cintanya yang sungguh errr … inspiratif. Sebuah tulisan suportif bagi mereka yangs sedang bingung dalam usaha pedekate-nya. Kawan-kawan pria galau dimanapun Anda berada, saya persembahkan:




Oke, kenapa harus menggunakan analogi memancing? Kenapa bukan berburu, menjala, atau semacamnya? Well, pada dasarnya kamu boleh menggunakan analogi apapun untuk menyebut usahamu mendekati wanita. Berburu, menjala, menjebak, menyetrum, apapun. Tapi saya akan menggunakan analogi memancing karena banyak kesamaan yang bisa diandaikan dari serangkaian aksi kita untuk mendekati wanita dengan memancing. Di sini saya akan memberikan dasar-dasar trik yang bisa kamu pegang untuk usaha memancingmu. Untuk berikutnya saya akan memanggilmu sebagai ‘pemancing’ dan gadis-gadis di luar sana sebagai ‘ikan’. Oke para pemancing-pemancing muda bersemangat, mari kita mulai dari trik yang pertama! :)



STEP ONE: Observation!




  • Kamu adalah seorang pemancing sekarang. Your objective: mendapatkan ikan yang menjadi targetmu. Sekarang, apa hal yang pertama kali kamu lakukan untuk memastikan bahwa usaha memancingmu benar-benar berhasil?

    Well, lakukan observasi.

    Ketahui dulu ikan targetmu. Analisa sifat dan karakteristiknya. Hal pertama yang kamu lakukan saat mendekati wanita disarankan adalah mengetahui tentang dirinya dulu. Seperti ikan, gadis-gadis di luar sana juga memiliki karakter yang berbeda satu sama lain. Jangan pernah berpikir bahwa rayuan romantis lewat bunga atau syair lagu galau-bikin-mata-sembap bisa selalu menaklukkan hati setiap wanita. Seperti yang pernah dikatakan seorang teman saya, wanita itu complicated. Rumit.

    Tapi tenang, they’re not THAT complicated.

    TRICKS:
    · Observing, not stalking! Mantengin page FB dan twitter-nya tiap waktu, nguntit doi, pengen tau setiap aktivitas doi adalah sebuah kesalahan BESAR. Saya jamin wanita pujaanmu itu nggak bakalan bisa jadi milikmu, tentu saja karena dia sudah takut duluan ma kamu. Bersikaplah wajar dan kendalikan dirimu. Alih-alih berfantasi terus tentang gimana kalau kamu ma dia udah jadian, lebih baik kamu susun strategi-strategi kamu berikutnya.
    · Setiap informasi tentang wanita pujaanmu bisa berguna suatu saat nanti, jadi cobalah untuk menggali lebih dalam. Cara klasik yang bisa digunakan, tentu saja, coba tanya-tanya atau deketin temen deketnya. Siapa tau kamu dapet bocoran yang berharga kan? J
    · Informasi yang mungkin berharga ialah seperti informasi dasar semacem tanggal ulang tahunnya, basic keluarganya, temen-temennya, sifat-sifatnya yang paling keliatan. Bahkan mungkin zodiak atau golongan darahnya (ini optional, kalo percaya aja sih). Berikutnya yang mungkin kamu cari adalah hal-hal yang sifatnya sedikit mendalam misalnya kayak gimana ceritanya dia ama mantannya, alasan kenapa dia bersikap suatu hal, dll.


    STEP TWO: Preparing the bait!



Oke. Sekarang kamu udah punya pengetahuan dasar tentang cewek pujaanmu. Sekarang saya akan memberikan sedikit klasifikasi tentang gadis yang kamu puja itu. Hal ini penting, karena umpan yang akan kamu siapkan akan berbeda antara satu ikan dengan ikan yang lain. Mari mulai dengan ikan pertama:

Tipe clownfish


Clownfish atau ikan badut (Nemo dan ayahnya adalah clownfish) adalah ikan lucu dan manis berwarna merah yang sering terlihat berenang di antara anemone di lautan dangkal. Seperti ikan ini, gadis tipe clownfish adalah gadis yang lembut dan cantik. Mereka sangat baik terhadap siapa saja, feminim, dan umumnya sangat manis. Perasaan mereka sangat lembut dan penyayang. Salah satu karakter utama gadis tipe ini adalah sifat mereka yang home-loving dan mencintai keluarga mereka sepenuh hati. Persis seperti ikan clownfish yang jarang keluar dari anemon yang menjadi sarang mereka.

Hints: sering kali wanita tipe ini menyukai laki-laki model bad boy karena sifat penyayang dan messianic-syndrome mereka.

Tipe Marlin



Marlin, atau yang di Indonesia dikenal dengan todak atau setuhuk biru, adalah salah satu ikan paling cepat yang ada di lautan. Layaknya ujung mulut mereka yang lurus bagai pedang, wanita yang berada dalam tipe ini sangat fokus dan berkemauan keras. Wanita tipe marlin dikenal lewat sifat mereka yang keras kepala, to the point, tegas, dreamchasing-oriented. Mereka memiliki ambisi untuk mengejar mimpi mereka. Dan justru karena hal inilah wanita tipe marlin ini terlihat menarik. Mereka umumnya bisa sangat baik, ramah, dan dapat diandalkan, selain juga anggun bahkan sedikit angkuh.

Hints: Kebebasan dan hubungan yang tidak mengikat umumnya adalah hal yang diinginkan wanita tipe marlin.

Tipe Scorpion Fish



Scorpion fish, bisa juga dikenal dengan Lion Fish, adalah salah satu ikan yang paling populer di lautan. Orang Indonesia menyebut ikan ini dengan istilah lepu ayam. Seperti ikan scorpion ini, wanita tipe ini dikenal karena kecantikannya. Dan satu hal yang pasti, mereka sangat menyadari potensinya tersebut. Mereka biasanya juga cerdas, pandai membawakan diri, pandangannya tajam, namun juga sedikit angkuh. Biasanya wanita jenis ini memiliki lingkaran pertemanannya sendiri dan sedikit sulit membuka diri untuk orang lain yang ia anggap kurang cocok. Dan terakhir, seperti scorpion fish yang terkenal memiliki sengat yang sangat berbisa, wanita tipe ini bisa dengan mudah melukai hati para pengejar cintanya.

Hints: errr … saya juga kurang ngerti kalo yang ini -____-


Oke, untuk sementara ini itu saja dulu yang saya berikan untuk tips dan trik memancing edisi pertama. Mari bertemu lagi di edisi kedua untuk membicarakan tentang strategi memancing dan tentu saja, masalah yang paling krusial: penembakan :p hehe ... Ciao Semua!



1 komentar:

Ermaya mengatakan...

Angga, ada Nemo-nya. Lucuk!
Lanjutkan dooong! ihihi..