Kamis, 15 September 2011

The Perfect Catch Part. 2





Seperti janji saya sebelumnya, saya kembali memberikan lanjutan langkah-langkah dari buku “The Perfect Catch: A Handbook To Get Your Dream Girl”. Setelah sebelumnya dua strategi awal memancing telah diberikan, mulai dari bagaimana melakukan observasi awal dan mengenal ikan target, kini mari beranjak ke hal yang lebih serius. Jadi pegang tongkat pancingmu kuat-kuat teman, tarik nafas dalam-dalam, dan perhatikan saat samudra bergolak menguji kesungguhanmu. Selamat memancing sobat! B)

STEP 3: THE FISHING TACTICS


Ini adalah tahap yang paling utama dari usahamu untuk mendapatkan ikan impianmu. Ini adalah saat kamu memegang tongkat pancing dan berusaha agar ikan bisa menggigit umpan. Ini adalah saatnya kamu melakukan pendekatan. Pendekatan, PDKT, penjajakan, mbribik, terserah istilahmu untuk menyebut tahap ini. Tapi apapun itu, yang jelas tahap ini berperan sebanyak 75% dari kemungkinan keberhasilanmu nanti. Jadi sangat disarankan untuk memperhatikan semua strategi yang akan kamu susun nanti.

Kamu mungkin bingung kenapa ada beberapa pemancing ‘spesial’ di luar sana yang punya ketrampilan lebih untuk mendapatkan ikan. Orang-orang ini anehnya sering kali tidak ganteng atau semacamnya, tapi yang jelas mereka ini punya kepercayaan diri lebih saat bicara dengan wanita, tidak canggung, terlihat menawan, dan yang paling penting: orang-orang ini tahu apa yang mesti dilakukan di depan wanita. Tuhan memberkati (atau mengutuk) orang-orang ini, whatever, itu tidaklah penting. Tapi yang jelas kita bisa belajar dari mereka. Dan untuk bagian pertama ini, saya simpulkan ada dua macam strategi yang harus kamu ingat ketika sedang berada dalam tahap pendekatan. Yang pertama adalah strategi ‘fisihing rod’, dan yang kedua adalah strategi ‘bait’. Sama ketika kamu sedang memancing, ada dua hal yang mesti kamu kontrol agar berhasil mendapatkan ikan. Yang pertama adalah fishing rod atau tangkai pancing, dan yang kedua tentu saja adalah bait atau umpan. Dua aspek ini harus kamu kendalikan ritme dan kombinasinya kalau kamu pengen mendapatkan ikan yang kamu cari.

Mari kita mulai dengan yang pertama ...


FISHING ROD STRATEGY

Strategy fishing rod adalah strategi tentang bagaimana mengatur tempo dan timing pendekatanmu. Ya, pendekatan yang baik selalu tentang soal tempo dan waktu yang tepat. Kamu tidak mungkin mendapatkan jawaban ‘ya’ saat penembakan pada gadis yang kamu dekati hanya 3 hari sebelumnya kan?
Sama seperti saat kamu memegang tangkai pancing dan mengontrol tempo senar pancing dan pergerakannya di atas air, dalam pendekatan tempo merupakan hal yang amat penting. Kamu harus pintar-pintar untuk mengontrol tempo pendekatanmu, kapan kamu terlihat sangat perhatian, kapan kamu harus bersikap sedikit menjauh dan terlihat cuek.

TRICKS !
  • Jangan jadi pengemis cinta! pernah berpikir bahwa dengan mencurahkan seluruh perhatianmu habis-habisan ke gadis pujaanmu adalah cara yang tepat untuk mendapatkan hatinya. Wanita tidaklah bodoh, mereka tidak sesederhana itu, dan sialnya mereka menilai setiap aksi yang kita lakukan. Alih-alih melakukan hal itu, cobalah untuk sedikit bersikap cryptic pada mereka. Mainkan peran “sangat-perhatian-di-satu-saat-dan-cuek-di-saat-lain”, atau peran “Mr. sometimes-loving-sometimes-annoying”. Buat mereka penasaran tentang dirimu, bertanya-tanya tentang aksimu berikutnya. Buat mereka geregetan. Buat mereka menunjukkan kalau mereka sebenarnya juga mencarimu.

  • Different kind of fish means different strategy! Sebagai contoh, gadis tipe clownfish dikenal sangat sensitif. Untuk itu mereka membutuhkan keamanan, dan mengambil kepercayaan mereka adalah cara terbaik untuk mengambil hatinya. Pendekatan yang perlahan dan sabar adalah cara yang disarankan untuk mengambil hati gadis tipe ini. Biarkan mereka pelan-pelan menilai dirimu, memutuskan untuk mempercayai dirimu atau tidak. Sementara untuk gadis tipe lain, seperti tipe marlin misalnya, umumnya tidak terlalu menyukai pendekatan yang terlalu lama karena sifat mereka yang pembosan dan menyukai tantangan.

  • Pintar-pintar membaca sinyal! Sialnya kita sebagai lelaki adalah kadang lelaki itu bodoh membaca sinyal dari wanita. Karena memang kurang sensitif atau kitanya saja yang bego, saya sendiri juga kurang tahu. Tapi percayalah wanita sebenarnya selalu mengirimkan sinyal-sinyal itu selama proses pendekatan ini. Sinyal-sinyal itu seperti; “Kamu oke. Terus yuk” atau “Sabar. Beri aku sedikit waktu lagi”. Tapi waspadai kalau kamu udah dapet sinyal semacam “Aku cuman bisa temenan ma kamu”, “Aku udah punya orang yang aku suka”, “ Kamu ngganggu banget sih!”, atau semacamnya. Kemampuanmu membaca sinyal ini membantumu untuk menentukan sikap apa yang bakal kamu ambil berikutnya.

BAIT STRATEGY

Strategi Bait atau umpan adalah tentang bagaimana caramu mengambil hati gadis pujaanmu. How to impress her. Kalau strategi fishing rod bicara tentang kapan dan tempo, maka strategi bait bicara tentang apa dan bagaimana. Ingat bahwa antara kedua strategi ini harus selalu berjalan secara bersamaan. Sebagai contoh, kamu memutuskan bahwa strategi bait yang akan kamu lakukan adalah memberi doi hadiah kejutan buatanmu sendiri. Kamu tidak akan memberikannya hanya 2 – 3 minggu setelah pendekatan kan? Selain itu, kamu juga harus memikirkan kapan waktu yang tepat agar umpanmu ini berhasil.
Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengambil hati gadis pujaanmu. Tapi ingat, ada satu aturan yang harus kamu ingat ketika melakukan strategi ini.

Jangan pernah mencoba menjadi orang lain.

Mencoba bersikap sok cool, sok pamer kelebihan, dan terlalu menjaga imej tidak akan membuat wanita terkesan. Jadilah dirimu sendiri. Percayalah bahwa justru keunikan yang ada di dirimu sendiri itulah yang mungkin bisa menarik hatinya. Dan jangan salah : wanita bisa melihat semuanya. Entah bagaimana mereka punya semacam sensor anti kebohongan yang aktif ketika bertemu lelaki.
TRICKS!
  • Secara umum, ada 4 hal yang diinginkan gadis ketika seorang pria mendekatinya. Keempat hal ini juga yang jadi pertimbangan ketika mereka akan memutuskan akan menerimamu atau tidak. Kenyamanan, perhatian, pengertian, dan keamanan. Yang pertama ini adalah yang utama. Ketika seorang gadis sudah merasa nyaman denganmu, ngerasa bisa klop, bisa nyambung kalau ngobrol atau jalan bareng maka artinya dia udah ada di dalam genggaman.

  • Kejutan atau hadiah kecil merupakan salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mengambil hati wanita. Berikan doi hadiah atau pemberian kecil yang punya arti yang lebih dan dalam. Disarankan agar hadiah yang kamu berikan memang kamu buat sendiri, yang berarti membuktikan kesungguhanmu untuk mendapatkan hatinya. Kalau hadiahmu bisa membuatnya menangis terharu, well, selamat bung. Anda sudah satu langkah di depan.
  • Semakin sedikit orang yang tahu tentang usaha memancingmu, semakin baik. Aturan ini terutama sangat penting jika kamu dan doi berada dalam satu lingkungan yang sama, misalnya satu sekolah atau satu jurusan. Orang-orang di luar sana kebanyakan hanya akan ngeceng-ngecengin kamu kalo mereka tau temannya ini lagi kasmaran. Menggodamu, atau yang lebih parah menggoda kamu dan doi secara terbuka. Sementara yang lainnya akan bersikap sok tau dan perhatian, atau malah sok membantumu dengan memberikan buat kamu dan doi berdua (dan yang akhirnya pasti berakhir canggung). Justru hal-hal macem gini yang bakal ngehambat kamu buat dapetin si ikan idaman. Bersikaplah wajar, jangan terlalu terlihat ketika melakukan taktik memancing. Kalo kamu butuh curhat atau masukan, pilih dua atau tiga orang teman yang paling dipercaya.

Tidak ada komentar: