Kamis, 10 November 2011

Rise and Shine Creative Com UGM !




Akhirnya kita bisa 'ngomong' juga! 
Senang sekali bisa menjadi bagian dari saat kebangkitan cah-cah kreatif jurusan komunikasi UGM ini. Dulu semasa saya masih di awal-awal kuliah, sepertinya bagian kreatif jurusan komunikasi ini terutama iklan bisa dibilang belum ada gebrakan besar. Bidang lainnya kayak foto atau film juga diisi prestasinya ama orang itu-itu aja, kayak Awe ma Yogi. Mungkin cuman duo Mas David dan Mbak Tami yang waktu itu bisa buat UGM 'ngomong' di dunia kreatif iklan luar sana dengan menang banyak kompetisi iklan. Yang lainnya masih belum keliatan. Mungkin salah satu penyebabnya karena Deadline yang jadi tempat kumpulnya anak iklan masih awal-awal dibentuk, jadi masih belum bisa kasih 'sesuatu' yang beneran oke buat anggotanya. Atau mungkin dulu emang bidang iklan nggak populer di jurusan kita? Entahlah. Tapi btw saya yang dulu juga pernah gabung di Deadline juga yang paling males dateng, haha ... :D 


Tapi bravo! Nampaknya sekarang saat kebangkitan cah-cah kreatif UGM sudah dateng. Dimulai dengan prestasi luar biasa Mbak Loli dan Mbak Damar di BG Award, yang akhirnya bisa nunjukin kalo kita anak komunikasi UGM punya sesuatu yang lebih buat ditunjukin. Saya yang waktu itu bantu-bantu jadi desainer mereka jadi ikut bangga dan banyak belajar juga. Lanjut ke Communination yang diadakan anak-anak Unmu Malang dimana anak-anak komunikasi menggila habis-habisan. Salut buat Doppy, Matahari, Ipeh, dan teman-teman lain :)  Luar biasa! Dan prestasi besar yang sangat perlu dikasi selamat mungkin adalah perubahan besar dalam Deadline yang pertama dilakukan Yustan, yang sekarang dilanjutkan Andien ma Hawwin. Kaget juga anak-anak angkatan bawah bisa ditarik buat concern ke iklan. Maklum, jaman dulu watu saya masih masuk Deadline kayak anak buangan gitu. Semacam kalah pamor sama PPC atau Kine yang emang objek 'kajian'nya udah populer duluan. 

Saya bersyukur sekali saya dan Matahari kemarin akhirnya bisa dapet gold untuk kategori Ad Student, dan Yogi untuk Young Film Director di ajang Pinasthika Creative Festival 2011. Kenapa? Salah satunya karena kita bisa membungkam dominasi universitas tetangga yang dulu nampak tak terkalahkan :p haha ... Sekarang giliran kita dong. Saya juga ingin mengicapkan selamat untuk Cahya Purusatama dan Yustan Muhammad Agil yang berhasil jadi finalis Caraka Creative Competition 2011 :D  Kurang BG doang, dan lengkap deh.  Akhirnya kita bisa bicara. 

Selagi menunggu pengumuman finalis BG Award, saya cuman pengen mengucapkan selamat berkarya nggo kabeh cah-cah kreatip komunikasi UGM! :)  Bukan cuman iklan aja, tapi semuanya. Salut buat Ajeng ma Cahya beserta tim masing-masing yang kemarin baru bikin film pendek untuk kompetisi GoodDay. Juga Bu sutradara April beserta astradanya Titi yang nampaknya masih belum menunjukkan keengganan untuk berhenti menghasilkan karya. Yogi yang karya-karyanya makin 'menggila'. Ojan dan Beje yang kian luar biasa di dunia crafting (dua orang ini sudah dewa tingkatannya). Nggo cah-cah 2009 ke atas juga selamat berkarya. 

Mari bangkit dan menghasilkan sesuatu! 







1 komentar:

afghani_chan mengatakan...

wowwww... anak komunikasi hebat2... salut ane..
pengen bangkit juga, tapi aku bisa apa?? :(
ajarin donk kak buat blog..