Minggu, 20 Mei 2012

Dulu Tutorial PS Kini Instagram Sajah


Duh saya bingung mau nulis apa hari ini. Jadinya saya malah Iseng-iseng belajar tutorial desain lagi dan eng ing eng! jadilah gambar di atas. Lumayan yak :p hihi ... Saya dapet sourcenya dari iseng-iseng dulu browsing gambar di Deviantart.com. 

Kalo diingat-ingat dulu rasanya kalo bisa bikin efek foto yang model gini ni udah kayak jago banget maen photoshop. Bisa retouch wajah temen sama maenin dikit light udah kerasa agak 'mumpuni' di bidang desain. Sekarang mah semua kalah sama Instagram. Semuanya jadi bisa bikin efek vintage-lomo gitu. Motret jadi gampang, dan walaupun hasilnya ambyar, tapi pasti masih bisa enak dilihat soalnya langsung bisa diedit jadi keren. Dulu saya ingat buat bikin efek model soft-vintage gitu saya harus cari tutorial dan belajar di photoshop baru kemudian dipindah ke Lightroom. Saya ingat dulu buat bikin efek lomo di photoshop ma bikin efek light-leak saya kudu cari satu persatu tutorial di Abduzeedo dan Deviantart. Sekarang cuman klik klik udah jadi. Masih anget sudah bisa langsung diupload. Lebih rapi dari yang bisa saya bikin di photoshop pulak. Perkembangan teknologi emang pesat sekali ya, bahkan di dunia art sekalipun. 

Saya jadi mikir pasti akan asyik sekali kalo bisa bikin aplikasi atau campaign yang platformnya digital gitu yang 'let people create their own artwork, everyone everywhere in any kind of media, even though they aren't an artist'. Hmm ... Asyik nih kayaknya buat dikulik ... :p 

 

Tidak ada komentar: