Rabu, 23 Mei 2012

Haagen Dasz vs Kelas PNI 2010



Sebelumnya ijinkan saya mengucapkan selamat untuk kelas PNI 2010, yang tadi pagi berhasil membuat karya iklan yang membuat kami para mentor tercengang. Bila dihitung dari penampilan TVC pertama yang kalian buat, total sudah dua kali ini kelas kalian berhasil mengejutkan saya dan teman-teman. Mungkin sekarang sudah waktunya untuk mempertimbangkan bahwa kelas ini memiliki potensi besar di bidang periklanan dan  dunia kreatif. Saya sendiri jadi merasa bersalah karena pernah berpikir bahwa rasanya susah sekali untuk mendorong minat kalian ke dunia iklan. Walaupun memang jauh dari sempurna dan masih terbuka ruang untuk perbaikan, tapi setidaknya kalian sudah berhasil menunjukkan ke kami para mentor bahwa kalian kelas PNI 2010 memang tidak bisa disepelekan. Sekali lagi saya ucapkan selamat :) 


Saya dan beberapa teman mentor kemaren juga sempat mengulik sedikit tentang Haagen Dasz, mencoba membuat iklan sendiri. Dan saya akui brief ini tidak mudah. Selain karena kebanyakan dari para mentor  eksekutor adalah visual-based, juga karena kami susah untuk bertemu dan menyatukan sebuah ide yang solid untuk dieksekusi. Mungkin itu juga akan jadi pelajaran bagi kami bila nanti menilai kerja kalian anak 2010, sip.

Dari riset yang sudah dilakukan oleh mentor kemaren didapatkan sebuah insight bahwa para pengunjung Haagen Dasz membeli es krim tersebut sebagai sebuah reward dari kerja keras atau hari berat yang sudah ia lalui. Saya iseng-iseng saja cari ide dari prinsip tersebut dan akhirnya tercipta print ad ini: 




Maaf kalo gak rapi banget. Baru selese jam 2 malem tadi. 


Tidak ada komentar: